Gelar Budaya Betawi 2014, Hiburan Asyik Akhir Pekan

Jakarta - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengadakan "Gelar Budaya Betawi 2014". Acara digelar di Mall Gandaria City, 9 November 2014.

"Gelar Budaya Betawi ini bertujuan untuk memberikan hiburan serta meng-edukasi masyarakat luas, mengenai keanekaragaman budaya khas Betawi," demikian rilis dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Disparbud DKI Jakarta melibatkan komunitas dan sanggar-sanggar seni budaya Betawi, terutama yang tergabung dalam wadah pembinaan Lembaga Kebudayaan Betawi mitra dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pelestarian dan pengembangan Budaya Betawi.

Selain memeriahkan HUT DKI, acara tersebut diharapkan membantu penguatan dan memotivasi sanggar-sanggar tradisional Betawi agar terus berkarya demi kelestarian budaya asli kota Jakarta.

Acara Gelar Budaya Betawi nantinya akan menyajikan berbagai seni pertunjukan, di antaranya: Bodoran (Lawak Betawi), Nyayian Betawi, Seni Pertunjukan Teater yang akan dimainkan oleh abang dan none Jakarta (ABNON) 2014, Fashion Show Busana Betawi dari label Rumah Betawi, Prosesi perkawinan adat Betawi, atraksi silat Betawi.

Para seniman yang tergabung dalam acara ini, antara lain Maudy Koesnaedi selaku koreografer teater ABNON 2014, Andi Sueb (Putra Alm.Benyamin S) dan Rita Hamzah untuk pengisi acara Nyanyian Betawi, HJ Bolot, Mpok Nori, serta Kubil.
FIT

-

Arsip Blog

Recent Posts