Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Kirab Budaya Garuda Sriwijaya

Palembang, Sumsel - Sebagai langkah mempersatukan aneka ragam budaya di Bumi Sriwijaya, pada pengujung akhir tahun 2014 bakal digelar kirab budaya yang bakal diikuti ribuan orang.

"Kirab budaya ini dinamakan Kirab Budaya Garuda Sriwijaya. Seluruh aneka budaya akan ditampilkan seperti reog, kuda lumping, gamelan dan budaya lokal lainnya. Kegiatan kirab budaya ini digelar pada tanggal 19 sampai 22 Desember nanti," ujar Hermanto Wijaya, didampingi Sakim sebagai panitia pelaksana kegiatan dalam keterangan persnya, Rabu (19/11/2014)

Dikatakannya, kirab budaya yang diadakan ini merupakan kirab tahun ke empat yang diadakan rutin setiap tahunnya. Yang berbeda dengan kirab budaya tahun sebelumnya yakni pada kirab tahun ini akan ada kegiatan ruwat agung bumi sriwijaya yang dipimpin langsung tokoh budaya dari Jakarat yakni Tukimin Wisaenggeni.

"Jumlah peserta yang terlibat dalam kirab lebih dari seribu orang, jadi diprediksi pada hari acaranya nanti bisa mencapai ribuan orang. Nantinya akan ada kirab darat dan kirab sungai. Salah satu lokasi upacara kirab nantinya yakni di Taman Purbakala Siguntang Palembang. Kita berharap kegiatan kirab budaya ini bisa menjadi agenda tahunan pemerintah yang tentunya menjadi agenda wisata bagi masyarakat Palembang," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts