Menari Bersama Tarian Indonesia, Semarak Cinta Budaya

Jakarta - Pada Minggu siang pekan lalu di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, 1.200 penari bersatu, bersinergi, bergerak, dan mempertunjukkan gerakan tarian tradisional kepada seluruh pengunjung yang hadir.

Kegiatan ini dilangsungkan dengan bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi 4 menit.

Bila diperinci 1.200 peserta itu terdiri dari 76 grup dan 207 individu. Para penari itu akan tampil dan terbagi di lima titik Grand Indonesia, yaitu di Ground Floor, lantai 1, lantai 2, Area Fountain Atrium di lantai 3A, lantai 5, dan di depan Galeri Indonesia Kaya di lantai 8.

Pada tahun 2012 yang lalu, penyelenggaraan Indonesia Menari yang mendorong semangat yang menjunjung harmonisasi dalam keberagaman budaya Indonesia, berhasil meraih 2 penghargaan MURI dengan kategori Menari Tarian Nusantara dengan Peserta Terbanyak dan Flashmob Nandak Betawi Pertama dan Terbesar.

Dan untuk tahun ini, Galeri Indonesia Kaya juga meraih penghargaan MURI sebagai Parade Tari Nusantara di dalam Mall Dengan Penari Terbanyak. Penghargaan ini diberikan oleh Osmar Semesta Susilo yang diterima oleh Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Bintang muda Chelsea Islan yang menjadi juri sekaligus mengikuti tarian bersama ini mengatakan, “Acara ini keren banget karena meski kita bukan penari, tapi kita bisa menari bersama-sama di tengah mal. Dengan menari mari kita tunjukkan bahwa kita cinta budaya, cinta Indonesia.”

-

Arsip Blog

Recent Posts