Polres Pagaralam Bentuk Polisi Pariwisata

Pagaralam, Sumsel - Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan di lingkungan kawasan wisata, khususnya Kebun Teh Gunung Dempo, Polres Kota Pagaralam, Sumatra Selatan (Sumsel) membentuk polisi pariwisata. “Potensi alam yang dimiliki Kota Pagaralam dengan keindahan Gunung Dempo dapat mengundang wisatawan untuk datang, namun faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting, sehingga diperlukan keberadaan polisi pariwisata,” kata Kapolres Kota Pagaralam, AKBP K Soleh, di Pagaralam, Minggu.

Ia mengatakan, posisi Pagaralam sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sumsel, keamanan dan kenyamanan akan menjadi tolak ukur bagi siapapun yang akan berkunjung baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. “Sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat, Polres setempat membentuk polisi pariwisata,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Pagaralam yang telah memberikan dukungan penuh bagi polisi pariwisata, yakni dengan memberikan kendaraan operasional mobil AVP. “Ke depan tentunya kerjasama yang baik dapat terus dijaga, sehingga keamanan di daerah ini dapat senantiasa ditingkatkan,” katanya. Walikota Pagaralam, H Djazuli Kuris, mengatakan, pihaknya merasa berterimakasih, sehingga memberikan bantuan berupa mobil patroli khusus bagi polisi pariwisata.

“Pemberian bantuan berupa satu unit mobil patroli tersebut merupakan bentuk terimakasih kepada Polres setempat, karena telah berpartisipasi besar dalam menciptakan keamanan di Kota Pagaralam terutama dalam menjaga keamanan di daerah-daerah wisata,” kata dia lagi. Walikota juga berharap, dengan adanya mobil patroli, akan dapat membantu polisi pariwisata dalam menjaga keamanan di Kota Pagaralam. (Ant/x)

Sumber: http://hariansib.com 7 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts