Diwacanakan, Prodi Pariwisata dan Bahasa

Singkawang, Kalbar – Politeknik Negeri Pontianak memaparkan kepada Pemerintah Kota Singkawang mengenai wacana pendirian program studi Pariwisata dan Bahasa termasuk Mandarin di kota ini. Hal ini dipertegas bukan jenis kuliah jarak jauh melainkan gedung berada di Singkawang dan tetap menginduk kepada kantor Politeknik Negeri Pontianak di ibukota propinsi Kalimantan Barat.

“Ini baru sosialisasi dari Politeknik Negeri Pontianak tentang rencana pendirian program studi di Singkawang. Ini bukan seperti kuliah jarak jauh. Program studi yang akan dibentuk, sesuai dengan permintaan masyarakat dan potensi Kota Singkawang,” jelas Wakil Wali Kota Singkawang H Edy R Yacoub kepada wartawan belum lama ini.

Saat itu bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Singkawang Sofian, Kabag Humas Protokol Setda Pemkot Singkawang Martinus Missa, menerima lima orang dari Politeknik Negeri Pontianak yakni, Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Mahyus, Pudek IV Satrio Utomo, the Head of Industrial Oscar Rynandi Andjioe, Muhammad Ali, Sekretaris Tim Kerjasama Antar Instansi serta Sekretaris Direktur Zulfikar di kantor Pemkot Singkawang. Mahyus menjelaskan, keinginan membangun prodi ini di Kota Singkawang merupakan yang pertama kalinya di Kalimantan Barat. “Ini pertama kalinya kita ingin bangun prodi yang merupakan bagian dari Politeknik Negeri Pontianak di Singkawang.

Tujuannya adalah untuk pembangunan Sumber Daya Manusia di daerah,” katanya. Ia mencontohkan, misalnya di Singkawang fokus dan kekuatannya berada pada sektor pariwisata. Oleh karena itulah, kata dia, diupayakan nanti dibangun prodi pariwisata. “Dan juga bahasa mandarin. Kita akan wacanakan ke Dirjen Dikti nantinya,” kata dia. (ody)

Sumber: http://www.pontianakpost.com 9 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts