Tarian Kipas Korea Buka FSI 2014

Sleman, DIY - Penampilan tujuh penari yang membawakan tarian kipas khas Korea mengawali upacara pembukaan Festival Seni Internasional (FSI) 2014 yang berlangsung di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (P4TK) Yogyakarta, Senin (3/11/2014). Penari-penari ini merupakan mahasiswa Jurusan Sastra Korea UGM.

Usai terbang ke Korea, penonton diajak kembali ke tanah air dengan menyaksikan puluhan penari yang membhawakan Tari Rampak Kera Rewondo Sebo dari Wonogiri Jawa Tengah. Puluhan pelajar dari SMKN 8 Surakarta tidak mau ketinggalan dengan menampilkan tarian semo kolosal berjudul Bergembira Berbudaya.

FSI 2014 ini akan dibuka Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Prof Sawal Gulton. Seribu burung pipit akan dilepas bebas sebagai tanda FSI 2014 dibuka.

"Setidaknya ada 14 negara yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Untuk hari pertama, tim dari Timor Leste akan menampilkan pertunjukkan Milenium Tais Timor. Disusul dari Spanyol dan SMKN 1 Kasihan," kata Ketua Umum FSI 2014 Cahya Yuwana.

-

Arsip Blog

Recent Posts