Kejaksaan Memeriksa Mantan Ketua DPRD Maluku Tengah

Ambon- Hasbullah Selan, mantan Ketua DPRD Maluku Tengah diperiksa tim penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon, baru-baru ini. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Maluku Tengah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembelian kapal cepat Pamahanusa milik Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah senilai Rp 14 miliar pada tahun 2002.

Kehadiran Hasbullah di Kejati Maluku, untuk melengkapi berkas pemeriksaan dugaan korupsi yang diduga melibatkan Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal. Hasbullah Selan diperiksa karena saat itu ia menjabat Ketua DPRD dan dianggap mengetahui pembelian kapal senilai Rp 14 miliar tersebut.

Dari penyelidikan kejaksaan, kapal cepat milik Pemkab Maluku Tengah itu adalah barang bekas yang harganya cuma sekitar Rp 7 miliar. Usai diperiksa, Hasbullah yang kini menjabat Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat menyarankan supaya kejaksaan juga menghadirkan mantan bupati lama, Rudolf Rukka.(DEN/Sahlan Heluth dan Juhri Samanery)

Sumber : Liputan6.com 17 Januari 2005
-

Arsip Blog

Recent Posts