Tabalog Ethnic Festival, Suguhkan Budaya Banjar dan Dayak

Banjarmasin, Kalsel - Tabalong Ethnic Festival IV merupakan festival budaya lokal Banjar dan Dayak tahunan yang akan diselenggarakan pada 11-14 Februari 2015 di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Melalui festival ini, Anda akan disuguhkan keindahan tanah Banua Saraba Kawa.

Dikutip dari Indonesia travel, harmoni budaya Banjar dan Dayak ikut tampil dalam event yang bertema "Beauty of Tabalong" ini. Anda juga akan disuguhkan karnaval, festival film budaya, panggung seni dan gelar budaya Dayak Deah Kampung Sepuluh, di Tabalong Ethnic Festival IV.

Tidak ketinggalan dengan karnaval fashion budaya yang akan dihadirkan pada 11 Februari dengan rute awal komplek stadion dan berakhir di Taman Kota Tanjung. Karnaval ini terbuka untuk anak-anak hingga dewasa dan dilombakan, peserta akan menampilkan busana adat atau dayak, juga kostum-kostum unik yang menginterpretasikan tokoh.

Tabalong merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, letaknya sekitar 270 km dari Kota Banjarmasin. Daerah ini dijuluki Banua Saraba Kawa yang artinya Daerah Serba Bisa.

Cagar Budaya Gunung Batu Babi dan Gua Batu Buli adalah tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi di Kabupaten Tabalong. Tabalong juga memiliki panorama alam pegunungan, hutan dan sungai yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Ketingkang yang berada di Pegunungan Haliau, Desa Pangelak.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign