Soal Rooney, Van Gaal Mengaku Salah

Munchen — Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, mengaku pernah meragukan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mampu mencapai level setinggi sekarang ini. Namun, ia yakin, pasukannya mampu menangani Rooney saat duel leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (30/3/2010).

Van Gaal sudah memerhatikan Rooney sejak ia masih membela Everton. Seperti banyak orang lain, Van Gaal menantikan perkembangan Rooney ketika bergabung dengan MU pada 2004 silam.

Setidaknya hingga akhir musim lalu, Van Gaal merasa keraguannya terbukti ketika Rooney hanya bermain sebagai pelayan Cristiano Ronaldo yang kemudian pindah ke Real Madrid.

Namun, Van Gaal terpaksa mengubah kesimpulannya ketika secara drastis, Rooney mampu mendongkrak performanya dan kini menjadi mesin gol dan generator serangan utama "Setan Merah".

"Saya tak pernah memiliki ketakutan dan pemain saya juga begitu. Kami menghargai kualitas Rooney. Ia adalah pesepak bola yang luar biasa. Ketika ia masih muda, saya sering bertanya-tanya apakah ia mampu memiliki visi dalam permainan ini," aku Van Gaal.

"Ia telah berkembang sekarang dan sangat sulit dikawal. Namun, kami bisa menanganinya karena kami juga punya kualitas. (Pelatih MU) Alex Ferguson dan para pemainnya seharusnya mengkhawatirkan itu," katanya. (SCN) TUR

Sumber: http://bola.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts