Pelatihan Kuliner 225 Pengusaha demi Wisatawan

Yogyakarta - Kuliner Indonesia menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Itulah yang membuat Dinas Pariwisata (Dispar) Yogyakarta menggelar pelatihan kepada 225 pengusaha kuliner.

"Kegiatan ini menjadi bagian penting dari program yang diselenggarakan Dispar DIY dalam mendukung upaya meningkatan kunjungan wisatawan ke objek wisata yang tersebar di provinsi ini," ungkap Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tazbir, di Yogyakarta, Sabtu (27/3).

Pelatihan kuliner seperti ini sudah berlangsung sejak 2008. Rencananya kegiatan ini akan terus berlangsung hingga 2013.

"Sampai 2013 ditargetkan sekitar 750 pengusaha kuliner mendapatkan pelatihan, dan saat ini 225 pengusaha sudah mengikuti pelatihan tersebut," katanya.

Pelatihan kuliner seperti ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan objek wisata.

"Sehingga mereka tidak hanya memiliki kesadaran tinggi terhadap hal itu, tetapi juga berperilaku hidup sehat sebagai pengusaha kuliner di objek wisata," tuturnya.

Sampai saat ini Kawasan Mulo dan Pantai Siung di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Glagah di Kabupaten Kulonprogo, dan Pantai Depok di Kabupaten Bantul sudah mendapatkan pelatihan kuliner.

"Untuk tahun ini rencananya pelatihan kuliner diselenggarakan di kawasan wisata Bobung di Kabupaten Gunungkidul, Banjaroya di Kabupaten Kulonprogo, Pantai Kwaru Kabupaten Bantul, dan kawasan Malioboro di Kota Yogyakarta," paparnya. [aji]

Sumber: http://www.inilah.com
-

Arsip Blog

Recent Posts