Potensi Budaya dan Pariwisata Riau Sangat Besar

Pekanbaru - Riau memiliki potensi budaya dan pariwisata sangat besar dan dapat dikembangkan dan dijual kepada wisatawan. Potensi yang ada itu diharapkan nantinya akan menjadi handalan Riau dalam mendukung program Visit Indonesia Year 2012.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal diwakili Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengatakan hal tersebut saat membuka acara Rapat Koordinasi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Riau 2009 yang digelar Rabu (25/3) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Lanjut Gubri, kompleksitas potensi yang ada di Riau diantaranya seperti wisata sejarah, wisata alam serta bahari diharapkan akan mampu memainkan perannya masing-masing. "Ini tentunya selain akan membuat Riau dikenal orang banyak, juga akan memberikan kontribusi bagi mendapatan daerah," ungkapnya.

Berkenaan dengan upaya mengembangkan kebudayaan dan dunia pariwisata di Provinsi Riau, Gubri berharap, melalui kesempatan Rakor ini, rumusan dan kesepakatan yang dihasilkan akan menjadi acuan dalam rangka penyusunan kebijakan untuk masa yang akan datang.

"Saya berharap melalui Rakor ini akan tercipta sebuah rumusan dan kesepakatan untuk dijadikan acuan kebijakan pada masa mendatang," ungkapnya. Makanya rakor ini dinilai sangat penting dalam mengembangkan sektor kebudayaan dan pariwisata di Riau.(ad)

Sumber: http://www.riauinfo.com
-

Arsip Blog

Recent Posts