Dovizioso Optimistis Hadapi Seri Pertama

Qatar - Pebalap Italia, Andrea Dovizioso yang mengawali musim keduanya sebagai pembalap Repsol Honda, dan ketiga di MotoGP, mengaku percaya diri selepas menduduki posisi ketiga di tes akhir pra-musim 2010. Dia pun lebih optimistis menghadapi seri perdana awal bulan depan.

Pebalap berusia 23 tahun--yang memastikan diri sebagai bagian dari Repsol Honda sejak musim 2009 ini karena sebelumnya bergabung dengan RVC--menjadi pebalap tercepat untuk tim Honda selama empat dari enam hari tes pra-musim 2010. Dia mencatat waktu terbaik dengan selisih hampir satu detik dari catatan terbaiknya pada tes hari terakhir di Qatar, dan terpaut 0.526 detik dari Casey Stoner (Ducati) serta 0.019 detik dari juara dunia Valentino Rossi (Yamaha).

"Saya benar-benar puas dengan tes selama dua hari, karena kami akan mengambil langkah penting lainnya ke depan. Saya senang menjadi yang tercepat ketiga hari ini karena kami meningkat, baik secara konsistensi dan kecepatan, yang merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh Honda dan tim saya, "kata Dovizioso, yang hanya menjuarai satu seri MotoGP musim lalu.

"Hari ini (tes di Qatar) kami fokus pada pengaturan tuning kendaraan dan distribusi berat. Pada akhir sesi, kami ingin melakukan simulasi balapan tapi trek itu terlalu licin karena kelembaban yang tinggi. Namun, kami telah mengurangi jarak dengan Stoner dan kami juga lebih dekat dengan Valentino," paparnya.

"Tentu saja kami harus terus bekerja keras, tapi saya senang menghadapi putaran pertama musim dengan paket mesin yang telah kami capai sejauh ini."

Dovizioso juga menduduki peringkat ketiga pada keseluruhan tes, meskipun gap dengan Rossi meningkat menjadi 0,477 detik, karena pebalap Yamaha ini menjadi yang tercepat pada malam pertama. (C6-10)

Sumber: http://otomotif.kompas.com
-

Arsip Blog

Recent Posts