Dishubbudpar PPU Kaltim Gelar Parade Seni Budaya

Penajam - Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke-8, Dinas Perhubungan, Kebudayan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten PPU menggelar parade seni budaya, 30 Maret mendatang.

”Kami sudah mengundang berbagai pemangku kebudayaan dan para penggiat seni budaya seperti paguyuban, sanggar seni, pelajar SLTA/SLTP serta sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab PPU untuk bergabung pada parade seni budaya ini,” papar Kabid Kebudayaan dan Pariwisata, Dishubbudpar H Haeran Yusni kepada Post Metro di ruang kerjanya, kemarin.

Dia mengatakan, pelaksanaan parade seni dan budaya ini dimulai start di jalur dua depan terminal kemudian finish di lapangan sepak bola Kelurahan Gunung Steleng, Kecamatan Penajam. Untuk meramaikan parade ini nanti, rencananya panitia pelaksana juga menggelar panggung hiburan berupa pementasan grup musik, salahsatunya grup musik senior dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) pimpinan Rahman Nurhadi CS.

Dengan diselingi tari tarian tradisional beberapa grup tari. ”Tujuan utama kegiatan ini untuk menghimpun dan merekatkan sejumlah elemen etnis dan budaya berdasarkan keanekaragaman suku bangsa yang bermukim di wilayah Kabupaten PPU,” ungkap mantan kabag Keuangan, Pemkab PPU ini.

Selain itu, imbuh dia, untuk melestarikan seni budaya di tanah air berkaitan dengan menyukseskan Program Tahun Kunjungan Pariwisata Kaltim yang dicanangkan oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak.(*/pam)

Sumber: http://www.metrobalikpapan.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts