Empat Seniman Perancis Pameran di Surabaya

Lama mukim di Perancis tak membuat Srudi lupa diri. Seniman kawak asal Kediri ini malah mengajak sahabatnya untuk membuka sebuah gallery seni di Surabaya yang diberi nama Dimensi Art Gallery.

“Ketika bertemu dengan Tony dan saya ceritakan mengenai kehidupan seni di Surabaya, dia langsung tertarik untuk gabung dan meningkatkan gairah berkesenian di kota metropolitan ini,” kata pelukis beraliran pointilisme ini ketika ditemui Surya, Rabu (24/3).

Antonio Guerreiro (nama lengkap Tony, Red), menurut Srudi, sama sekali tak asing dengan Indonesia. Antropolog sosial ini menaruh perhatian besar pada kebudayaan Indonesia.

Kehadiran Dimensi Art Gallery di Jl Residen Sudirman bakal ditandai dengan menggeber pameran berskala internasional. Empat seniman Perancis, Francoise Anger, Kit Brown, Agnes de La Ronciere, dan Seong Ha Kim dipastikan turut gabung dalam Pameran Seni Rupa: Coexistence yang dimulai Minggu (27/3) lusa.

Mereka akan menggelar pameran bersama 23 seniman dari Indonesia. “Kami mengundang masing-masing dua seniman asal Bandung, Jogjakarta, dan Bali, serta masing-masing empat seniman dari Semarang dan Batu,” tutur Srudi yang lahir tahun 1945 silam.

Surabaya sebagai tuan rumah akan diwakili tujuh seniman andal, yaitu Ivan Hariyanto, Agung Tato Suryanto, Jenny Lee, Chrysanti Angge, Noor Ibrahim, Benny Wicaksono, dan Andhi L Hamsan. Mereka akan menghadirkan 29 karya dengan beragam jenis, seperti patung, seni kriya, video art, instalasi, dan multi media.

“Pameran ini tidak dibatasi tema spesifik. Seniman diberi ruang luas untuk mengekspresikan gagasannya dalam frame seni rupa kontemporer,” kata kurator Djuli Djatiprambudi. pra

Sumber: http://www.surya.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts