Jayapura Sambut Kapal Pesiar Panama

Rencana kedatangan kapal pesiar mewah berbendera Panama selama satu hari di Pelabuhan Yos Sudarso Jayapura, Kamis (25/3) setelah berlayar dari Papua Nugini (PNG) dengan membawa 300 orang turis asing asal Eropa memancing komentar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura Roberth Silitonga.

Roberth mengatakan, pada dasarnya imigrasi Jayapura siap berkerja sama dan menyambut baik jika ada kapal asing (kapal pesiar) yang membawa turis ingin berkunjung ke Papua khususnya Kota Jayapura. Selain itu ia juga menambahkan bahwa para imigran akan membantu jika ada hal yang perlu diselesaikan.

Menyinggung kewenangan imigrasi dalam menangani masalah dokumen administrasi para penumpang kapal pesiar itu, Roberth mengatakan akan dilakukan dan diselesaikan di atas perairan (laut).

â€Å“Kami selesaikan lewat laut sehingga saat kapal sudah sandar tidak ada kesibukan soal imigrasi lagi,” terangnya.

Ketika kapal pesiar tiba, para penumpang asing pun bisa segera menikmati objek-objek wisata alam Jayapura yang sangat elok. Hal ini juga diupayakan sebagai bentuk promosi pariwisata dan pendapatan tambahan bagi daerah Jayapura. (Ant/OL-08)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com
-

Arsip Blog

Recent Posts