Pemkab Rohul Serius Perhatian Keberadaan Surau Suluk

Pasirpangairan - Sebagai daerah dengan julukan 'Negeri Seribu Suluk', Pemkab Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan perhatian penuh keberadaan surau suluk. Termasuk surau suluk yang berada di desa/ kelurahan, kecamatan dan Kota Pasirpangaraian, dengan membangun surau suluk, renovasi, mengangkat dewan Musryid (pimpinan suluk).

Keterangan itu disampaikan Bupati Rohul Drs H Achmad M.Si, Kamis (18/3/10), dalam pidatonya di acara pengukuhan Dewan Musryid (pimpinan suluk) Khalifah Khairul Salehzannur Bin Zakariah Bin Abbas, dibantu Khalifah Bukhori, Khalifah Basir dan Khalifah Yakup serta Khalifah M.Nur, oleh ketua Majelis Ulama Indonesia Rohul Drs H Barmawi Arief MH. Di surau suluk Kuala Tambusai Dalu-dalu Kecamatan Tambusai.

Dalam sambutannya Bupati berharap, agar Khalifah Khairul Salehzannur Bin Zakariah Bin Abbas sebagai pengganti Khalifah Zakariah. Mampu memimpin lebih baik lagi dari sebelumnya, karena kondisi Dewan Mursyid yang masih muda dan energik. "Diangkatnya Dewan Mursyid, kita harapkan agar kedepannya mampu menjaga keberadaaan semua surau suluk yang ada di Rohul," papar Bupati Achmad kepada wartawan.

Bupati menambahkan, julukan 'Negeri Seribu Suluk' berkaitan erat dengan religi. Sehingga harus tetap diperhatikan dan dijaga keberaannya. Apalagi identitas dan citra Rohul itu merupakan tanggung jawab besar. Sudah seharusnya terus dilestarikan.

"Surau suluk merupakan identitas Rohul, sehingga kita terus membangun dan menjaga citra 'Negeri Seribu Suluk'. Apalagi Rohul juga sebagai pusat pertemuan para jemaah Naqshabandiah selama ini," tambah Bupati Rohul lagi.***(zal)

Sumber: http://www.riauterkini.com
-

Arsip Blog

Recent Posts