Tanjungpinang Gelar Gempita Fantasi Anak

Tanjungpinang, Kepri - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang akan menggelar Gempita Fantasi Anak tahun 2009, Selasa (21/7). ”Kita semakin cemas melihat berbagai tindakan negatif yang sudah merambah kehidupan anak-anak, mulai dari tawuran sampai narkoba. Karena itu, jiwa mereka perlu diisi dengan nilai-nilai seni budaya yang pada intinya memperhalus budi dan bahasa, sehingga dapat diharapkan menjadi penerus kelangsungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim, di sela-sela persiapan acara, Senin(20/7).

Gempita Fantasi Anak Kota Tanjungpinang tahun ini, dipusatkan di Pamedan A Yani, berakhir Rabu (22/7), dan dibuka Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan. Pelaksanaan Gempita Fantasi Anak juga dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2009. Sebagai peserta adalah anak-anak dari Play Group, TK dan SD se-Kota Tanjungpinang yang jumlah seluruhnya 245 orang.

Acara yang mereka ikuti, bidang Tari Melayu 10 peserta (80 orang anak), busana Melayu 63 peserta (63 anak), baca puisi 42 peserta (42 anak), mendongeng 21 peserta (21 anak), dan berbalas pantun 13 peserta (39 anak). ”Puisi dan dongeng masing-masing anak yang mengarangnya sehingga daya seni mereka dapat terekresikan,” kata Akib, panggilan akrab Abdul Kadir Ibrahim. (zek)

Sumber: http://batampos.co.id 22 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts