Pancur Aji Ramai Pengunjung

Sanggau, Kalbar- Hari keenam Lebaran, tempat wisata di Kota Sanggau banjir ratusan pengunjung. Seperti obyek wisata Pancur Aji dan kebun binatang, Minggu (5/9) lalu. Pengunjung tampak menyemut di Pancur Aji yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk mandi dan berekreasi. Di loket atau pintu utama, kendaraan maupun warga harus antri untuk bisa masuk obyek wisata tersebut. Akibat membludaknya pengunjung, petugas loket dan petugas parkiran kewalahan.

Pengunjung bukan hanya datang dari Kota Sanggau, Banyak pula dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Salah satunya Kardi. Warga Lintang ini mengaku datang bersama dengan keluarganya sengaja pada hari Minggu, karena biasanya pengunjung ramai. "Saya sengaja datang pada hari Minggu, dimana biasanya hari tersebut ramai dikunjungi warga. Apalagi di hari lebaran seperti ini," katanya.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata Pancur Aji kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan ada juga pengunjung yang rela berjalan kaki dari jalan raya yang jaraknya cukup jauh. Salah satu petugas tiket mengungkapkan, selama beberapa hari lebaran jumlah pengunjung Pancur Aji lumayan banyak. Mereka (pengunjung) tak peduli walaupun untuk masuk ke kawasan obyek wisata tersebut harus merogoh kocek perorangnya Rp5.000. Tidak hanya orang dewasa, tua muda bahkan anak-anak datang berkunjung ke Pancur Aji tersebut. Heri, salah satu warga Sanggau berkomentar, jika tempat-tempat wisata di Kabupaten Sanggau benar-benar dikelola, tidak menutup kemungkinan akan menarik pengunjung lokal bahkan turis luar negeri." Dengan banyaknya pengunjung pada hari-hari besar maupun libur, bisa menambah pendapatan daerah Kabupaten Sanggau," katanya. (jti)

Sumber: http://pontianakpost.com (07 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts