HSBI Gelar Festival Tabuh Bedug se-Deli Serdang

Percut Sei Tuan, Deli Serdang - Pimpinan Cabang Himpunan Seni Budaya Islam (PC HSBI) Kabupaten Deli Serdang akan menggelar festival tabuh bedug se-Deli Serdang.

Festival tersebut dijadwalkan dilaksanakan, Minggu (28/9) di Lapangan Bola Reformasi Percut Sei Tuan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia, Holil Hasan ST didampingi Sekretarisnya, Ujang Supriyatna beserta unsur pengurus lainnya kepada Analisa, Kamis (26/9) di sekretariatan.

Dijelaskannya, kegiatan tabuh bedug se Deli Serdang diharapkan diikuti organisasi kepemudaan dan ormas keislaman dan remaja masjid yang ada di Deli Serdang.

Tujuan kegiatan itu katanya, untuk menyemarakkan kegiatan-kegiatan Islam di bulan suci Ramadhan sekaligus menyambut kedatangan hari raya Idulfitri.

“Kami mencoba menggairahkan bedug yang sebenarnya merupakan salah satu media syiar Islam di tengah masyarakat,” ucap Holil.

Oleh karena itu, PC HSBI Deli Serdang mengundang seluruh OKP/Ormas dan remaja masjid sera masyarakat cinta syiar Islam untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pendaftaran yang tak dipungut biaya, ungkap Holil dilakukan di sekretariatan panitia Jalan Besar Tembung Gang Bambu No 57 telp 061 76617091(Ujang) mulai 20-28 September 2008 dan juga dapat dilakukan saat tehnical meeting 28 September 2008 pukul 10.30 WIB di Lapangan Reformasi Tembung.

Lebih lanjut diungkapkannya, festival tabuh bedug terdiri dari 2 kategori yakni perorangan maupun group. Pemenang 1, 2, dan 3 mendapat piala dan uang tunai, dan utuasn peserta yang mendapat juara terbanyak akan menjadi juara akan mendapat predikat juara umum dengan menerima piala dan uang tunai. (twh)

Sumber: www.analisadaily.com (27 September 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts