Warga mulai Serbu Pusat Rekreasi

Jakarta- Ribuan warga mulai padati pusat-pusat rekreasi di sekitar Jakarta. Beberapa ruas jalan di sekitar lokasi rekreasi yang kemarin terlihat lengang, Kamis (2/10) pagi ini mulai terlihat padat.

Pusat rekreasi yang `diserbu` warga untuk menikmati liburan lebaran Idul Fitri 1429 H ini di antaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Kebun Binatang Ragunan. Dari pantauan, warga tampak antusias untuk menikmati arena hiburan yang disediakan pusat rekreasi tersebut.

Di pintu masuk Kebun Binatang Ragunan, mulai terlihat antrian kendaraan yang hendak memasuki arena parkir kebun binatang. Tidak saja kendaraan pribari, namun juga terlihat warga yang sengaja mencarter metromini, bahkan menumpang mobil bak terbuka.

"Kita biasa kalau lebaran kedua selalu main ke Ragunan. Anak-anak senang melihat binatang," ujar Solihin, warga Parung Bogor, yang datang bersama 11 anggota keluarganya menggunakan angkot carteran.

Kondisi serupa juga terlihat di Taman Impian Jaya Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah. Meski belum terlalu padat, namun bisa dipastikan siang nanti akan terjadi ledakan jumlah pengunjung dan akan berimbas pada kemacetan di sekitar jalan pusat rekreasi, seperti yang selalu terjadi tipa tahun. (OL-02)

Sumber: www.mediaindonesia.com (2 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts