Tempat Wisata di Pamekasan Masih Ramai Pengunjung

Pamekasan- Sejumlah tempat wisata di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada hari lebaran ketupat Rabu (8/10) ramai didatangi pengunjung.

Mereka bukan hanya wisatawan lokal yang berasal dari wilayah kabupaten Pamekasan, tapi juga tidak sedikit yang berasal dari luar Kabupaten Pamekasan. Seperti Sumenep, Sampang, bahkan ada pula yang mengaku dari kebupaten Bangkalan.

Diantara para pengunjung itu ada yang mengaku sengaja berkeliling Madura pada hari lebaran ketupat ini untuk sekedar mengunjung tempat-tempat wisata yang ada di Madura.

Seperti Paidi (30) warga Kamal Bangkalan. Menurutnya ia memang sengaja jalan-jalan bersama teman-temannya dari Bangkalan, khusus hari raya lebaran ketupat tersebut.

"Saya baru mendatangi tiga lokasi. Termasuk di pantai Talang Siring ini," katanya.

Menurutnya, jalan-jalan keliling Madura dengan menggunakan sepeda motor itu sudah biasa ia lakukan sejak beberapa tahun lalu. Selain karena merupakan hobi, hal semacam itu merupakan tradisi yang biasa dilakukan pemuda warga Madura setiap lebaran ketupat.

Diperkirakan pengunjung wisata yang datang ke pantai Talang Siring itu hingga Rabu siang mencapai seribu orang lebih. Sementara sebelumnya hanya dalam kisaran seratus hingga duaratus orang pengunjung.

Kondisi yang sama juga terjadi di Api Tak Kunjung padam Kecamatan Tlanakan Pamekasan. Hanya di tempat wisata Api Tak Kunjung Padam itu pengunjung yang datang kebanyakan hanya untuk menikamti Jagung bakar yang banyak dijual warga di sekitar lokasi wisata. (Ant/OL-06)

Sumber: www.mediaindonesia.com (8 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts