Keamanan Fasilitas Objek Wisata Dipantau

Magelang- Lebaran kali ini objek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, kebanjiran pengunjung. Kendati demikian pihak pengelola tak lengah dan tetap memantau berbagai fasilitas dan anjungan guna menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengunjung.

“Kepolisian dan Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata sudah melakukan pemeriksaan kelayakan fasilitas yang ada. Kami juga terus melakukan cek sebelum fasilitas dan peralatan permainan digunakan,” kata Direktur Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Y Bunari.

Taman rekreasi andalan Kota Magelang seluas 28 hektare di kawasan pinggiran Kali Progo itu memiliki sedikitnya 16 fasilitas wisata. Pengelola taman itu juga melakukan berbagai pembenahan fasilitas menjelang lebaran.

“Terutama masalah kebersihan, kami berpandangan itu menjadi kunci utama, sebagai daya tarik yang kuat,” katanya.

Ia mengatakan puncak kunjungan wisata Lebaran di tempat itu diperkirakan terjadi pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2008, sedangkan paket wisata Lebaran digelar sejak tanggal 3 hingga 10 Oktober 2008.

Pihaknya merencanakan pergelaran hiburan kesenian barongsai dan musik dangdut selama delapan hari pasca-Lebaran dengan harga tiket masuk tidak ada perubahan atau sesuai dengan hari biasa yakni Rp 5.000 per orang.

Dikatakannya, target kunjungan wisata di tempat itu sekitar satu juta orang dan hingga September 2008 telah tercapai sekitar 60 persen dari total target tersebut. (Sholahuddin Al-Ahmed /CN09)

Sumber: www.suaramerdeka.com (3 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts