Ribuan Warga Padati Objek Wisata di Bukittinggi

Bukittinggi- Ribuan warga memadati objek-objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (2/10). Tidak hanya dari Bukittinggi, pengunjung juga datang dari berbagai daerah di Sumbar seperti Kota Padang, Solok, Kabupaten Solok, Tanah Datar, dan Lima Puluh Kota.

Objek-objek wisata seperti Jam Gadang, Panorama, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, Benteng Fort de Kock, Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan serta Jenjang Empat Puluh merupakan tempat kunjungan favorit yang disesaki warga yang ingin mengisi liburan lebaran.

"Objek wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga beragam dan lokasi masing-masing objek wisata seperti Jam Gadang, Benteng Fort de Kock, Ngarai Sianok, Lubang Jepang dll juga tidak berjauhan sehingga mudah dijangkau," kata Rino, warga Padang.

Selain itu, menurutnya, Bukittinggi juga menyediakan beraneka ragam souvenir dan cenderamata khas. Pantauan Media Indonesia, Jam Gadang yang menjadi ikon pariwisata Bukittinggi tampak mencolok dipadati pengunjung. Kondisi itu lantaran letaknya yang strategis, tepat berada di pusat kota, sehingga akses ke objek wisata lain dapat dengan mudah dijangkau dari Jam Gadang. (AA/OL-06) (Ade Irwansyah)

Sumber: www.mediaindonesia.com (2 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts