Poco-poco Tutup Acara Multicultural Week di Kota Pardubice, Ceko

Malamnya masyarakat Pardubice dihibur dengan berbagai tari tradisional di Gedung Teater 29. Para penari Sanggar Sekar Melati binaan KBRI Praha mempertunjukan tarian dari berbagai daerah di Indonesia.

Diawali dengan Tari Cendrawasih dari Bali, serta tari Kayau dari Kalimantan, kemudian Rantak dari Sumatra Barat, dan Saman dari Aceh dan sebagai penutup, diperkenalkan Tari Poco-Poco.

Masyarakat yang memenuhi gedung tersebut diajak belajar menari Poco-Poco. Kegembiraan tampak mewarnai wajah mereka yang menikmati tarian dari Sulawesi tersebut. Beberapa peserta yang sudah lancar nampak menikmati gerakan-gerakan energik yang mereka pelajari.

Pejabat kota Pardubice, Jiri Binder, mengatakan tim Indonesia berhasil menghadirkan suasana meriah dan hangat dengan mengajarkan tari Poco-Poco tersebut.

Jiri mengatakan keberhasilan mendekatkan budaya Indonesia ini akan selalu diingat oleh masyarakat kota Pardubice.

Sementara itu Azis Nurwahyudi, Counsellor Pensosbudpar, yang mewakili KBRI Praha, tidak lupa mempromosikan Indonesia dengan membagikan brosur pariwisata Indonesia dan mengajak mereka berkunjung ke tanah air. (ZG/K004)

Sumber: http://www.antaranews.com
-

Arsip Blog

Recent Posts