Makanan Lezat Nuansa Sunda di Batam

Batam, Kepri - Namanya Saung Sunda Sawargi atau lebih dikenal dengan sebutan SSS. Rumah makan dengan nuansa Sunda yang kental ini menyajikan menu-menu istimewa, cocok bagi pecinta kuliner masakan khas Indonesia, khususnya selera Sunda. Lokasinya sangat mudah dijangkau, berada dijantung kota yakni Komplek Regency Park, Pelita dan belakang Hotel Puri Garden Nagoya.

Menurut Pemilik SSS, Yulia Kartika, meski memiliki khas Sunda, tapi pengunjung SSS ini terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan artis-artis Jakarta juga tidak sedikit yang mampir ke SSS bila berkunjung ke Batam. Begitu juga dengan wisatawan asing, SSS selalu menjadi tempat favorit.

Menu khas yang ditawarkan Saung Sunda Sawargi sangat bervariasi, di antaranya ayam bakar, nasi timbel, gurame, karedok, gepik atau empal, aneka pepes dan aneka nasi goreng. “Minumannya juga sangat beragam, ada es sop buah, es nong-nong, bahkan es buatan asli Saung Sunda. Ada juga es goyobod, jaipong, bandrek dan tak lupa minuman khas Sunda yakni bajigur,” jelasnya.

Tidak hanya menyediakan menu khas Sunda, SSS juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya meeting room dengan kapasitas 400 orang. Ruang meeting ekslusif dan sangat private. Tersedia juga 10 gazebo etnik yang memberikan suasana nyaman saat menyantap makanan serta iringan musik tradisional. Tidak hanya itu, bagi yang ingin browsing, tersedia juga fasilitas hotspot secara gratis. (b)

-

Arsip Blog

Recent Posts