Kota Tangerang Akan Gelar "Benteng Art Festival"

Tangerang, Banten - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan gelar pawai budaya bertajuk 'Benteng Art Festival' pada 17-19 Oktober 2014 di Taman Plaza Puspem.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan di Tangerang, Senin (6/10/2014), 'Benteng Art Festival' akan menghadirkan beragam sajian seni di antaranya wayang kulit, lenong betawi, gambang kromong, campur sari, reog ponorogo, barong bali, barongsai dan liong, debus, batik Kota Tangerang.

Lalu ada kegiatan Indonesia mendongeng bersama Kak Seto, stand seni budaya, tari kolosal, band, komunitas Ebiet G. Ade, dan aneka perlombaan seni budaya lainnya.

"Kami ingin memberikan suguhan yang menghibur, memberikan edukasi serta dapat dinikmati oleh masyarakat. Inilah salah satunya, Benteng Art Festival," katanya.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemkot terhadap keberadaan dan perkembangan seni dan budaya yang ada di Kota Tangerang.

Ia mengharapkan pergelaran tersebut berjalan dengan baik dan dapat menyuguhkan sajian menarik tak hanya bagi masyarakat Kota Tangerang akan tetapi dari luar daerah. Pada akhirnya turut meningkatkan potensi pariwisata serta peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Acara bagus dan menarik, potensi ekonomi, pariwisata pun akan tumbuh karena banyaknya para pengunjung yang datang," papar Arief.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan pihaknya terus menjalin kerja sama dengan berbagai budayawan dan Dewan Kesenian Kota Tangerang.

Berbagai kesiapan terus dilakukan agar seluruh budaya di Kota Tangerang dapat di tampilkan secara maksimal. Meski dihuni berbagai warga dari berbeda budaya tetapi Kota Tangerang memiliki khas sendiri.

"Banyak warga yang belum kenal. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan budaya Kota Tangerang," ujarnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts