Oktober Ini, Festival Pasar Terapung Digelar

Banjarmasin, Kalsel - Gelar tahunan bertajuk Festival Pasar Terapung yang menyajikan parade budaya di Provinsi Kalimantan Selatan diundur hingga akhir Oktober 2014.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kalsel Soprina Noor, Selasa (7/10/2014) menerangkan, rencana semula Festival Pasar Terapung pada September lalu bertepatan Hari Jadi Kota Banjarmasin, harus diundur ke akhir Oktober ini.

Ia menerangkan, alasan pengunduran agenda tahunan yang mempertunjukan seni dan budaya tersebut karena Kalsel menjadi tuan rumah promosi produk pariwisata Borneo di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta bulan lalu.

"Pengunduran festival itu untuk persiapan yang lebih matang terhadap pergelaran tersebut. Insya Allah, kali ini tidak diundur lagi," katanya.

Ia mengungkapkan, Festival Budaya Pasar Terapung adalah festival multi even yang pelaksanaannya satu tahun sekali di Banjarmasin, dimaksudkan untuk lebih mensosialisasikan Pasar Terapung pada wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Menurut dia, setiap tahun festival tersebut dilaksanakan di Jalan Sudirman dan Sungai Martapura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelar festival ini sangat ramai dikunjungi warga kota dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Untuk tahun 2014 ini, lanjutnya, festival tersebut akan menampilkan hal yang beda, yakni selain pertunjukan aksi kesenian dan kebudayaan daerah yang mulai langka, sebuah karnaval besar layaknya Jamber Karnaval juga akan digelar.

"Festival Pasar Terapung tahun ini kita usahakan lebih meriah dari festival serupa tahun sebelumnya," ungkap Noor.

-

Arsip Blog

Recent Posts