Purworejo Gelar Parade Seni Budaya

Purworejo, Jateng - Berbagai kesenian tradisional digelar di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Purworejo, Selasa (07/10/2014). Kegiatan yang berlangsung secara serempak ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Purworejo yang ke-1113.

Dalam kegiatan ini Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg mengatakan, penduduk Purworejo yang multi budaya, multi etnis dan multi agama merupakan potensi dan modal dasar untuk membentuk suatu kekuatan maksimal untuk mencintai dan membangun Purworejo.

"Selain mengelola budaya dan melestarikan kebudayaan dengan baik dan profesional, penting bagi kita untuk memperkokoh ketahanan budaya, yang dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak baik pemerintah, para pelaku budaya, pemerhati dan segenap insan seni dan budaya maupun masyarakat luas,” paparnya.

Bupati menambahkan sumber daya manusia profesional dibidang seni budaya merupakan salah satu andalan, karena selain memperkokoh ketahanan budaya, juga mampu meningkatkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal kebudayaan, sehingga akan mampu meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Purworejo.

“Kegiatan semacam ini perlu terus dikembangkan, sehingga semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Purworejo,” kata Mahsun Zain.

-

Arsip Blog

Recent Posts