Mahasiswa Asing Antusias Ikuti Parade Budaya

Bandung, Jabar - Dalam menyambut Dies Natalies Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ke-60, Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata mengadakan parade budaya yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan puluhan mahasiswa asing.

“Esensi dari parade budaya ini di antaranya untuk menyadarkan semua pihak bahwa kita tidak bisa memungkiri adanya keberagaaman, “ ungkap Sunaryo di sela-sela acara parade budaya di Kampus UPI, (17/10/2014)

Acara ini diikuti oleh seluruh dosen, pegawai tata usaha, dan mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UPI, Prof. Sunaryo Kartadinata sempat naik sisingaan dan terlihat tegang saat menaiki sisingaan tersebut. Sekitar 10 menit berada di atas sisingaan ditemani, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Keuangan, dan Administrasi Umum, Prof, Idrus Affandi.

Kegiatan ini juga salah satu upaya membangun kebersamaan dalam keanekaragaman yang melibatkan semua pihak di kampus UPI.

Ada yang unik dari parade budaya kali ini, yakni penampilan mahasiswa asing yang berkuliah di UPI. Mereka membawa bendera negara masing-masing. Terlihat dari benderanya ada, Jepang, Korea, Turki, dan Malaysia. Mereka terlihat antusia mengikuti longmarch parade budaya.

Menurut Sunaryo, mahasiswa asing sengaja diikutkan dalam parade ini untuk mengetahui kebudayaan Indonesia, khususnya Jawa Barat. “Tak hanya mengadakan parade, Novenmber ini kami pun akan menggelar culture summit yang nantinya akan dihadiri oleh 25 negara,” tegasnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts