Ratusan warga Tulungagung arak pasangan mesum

Tulungagung - Ratusan warga di sebuah desa pinggiran Kota Tulungagung, Jawa Timur, menggerebek pasangan selingkuh yang kepergok mesum di dalam rumah pelaku perempuan, Rabu.

Koresponden Antara di Tulungagung melaporkan, dua orang pria dan wanita berusia sekitar 20 tahun yang diidentifikasi berinisial Alf (perempuan) dan Hrs (pria) tersebut sempat diarak di jalanan kampung Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, sekitar pukul 22.00 WIB.

Mereka berdua kemudian dibawa ke balai desa setempat untuk menjalani persidangan adat disaksikan ratusan warga yang penasaran ingin melihat pasangan mesum yang telah membuat heboh tersebut.

"Sesuai kesepakatan dan atas kesediaan pihak pelaku laki-laki, mereka kami kenai denda berupa kewajiban menyerahkan 50 sak semen dan pasir sebanyak 20 ritase untuk desa," kata Kepala Desa Wates, Jani.

Ketua dan tokoh adat desa yang memimpin langsung secara kolektif persidangan tersebut mengingatkan pihak pelaku pria, Hrs, untuk membayar denda (semen) paling lambat dua hari setelah pernyataan tertulis ditandatangani.

KTP yang bersangkutan untuk sementara disita sebagai jaminan kesediaan Hrs memenuhi denda adat yang dijatuhkan.

"Kami minta jaminan juga pada pelaku perempuan untuk memastikan pasangan selingkuhnya membayar denda. Jika tidak, beban dialihkan ke pihak wanita," kata Jani.

Informasi dari warga, pihak perempuan dari pasangan selingkuh itu sebenarnya telah bersuami.

Namun menurut pengakuan Saman (24), suami Alf, perilaku ibu muda yang telah dikaruniai seorang balita itu tiba-tiba berubah drastis dalam beberapa hari terakhir.

"Dia tiba-tiba aneh. Masak ada saya istri saya berulang kali didatangi tamu pria," tutur Saman.

Merasa ada yang janggal, Saman akhirnya membuat skenario pulang ke kampung halamannya di sebuah desa di Kabupaten Blitar.

Namun sebelum pulang, ia terlebih dulu berpesan ke sejumlah tetangga sekitar rumahnya di Desa Wates untuk mengawasi gerak-gerik istrinya di rumah.

Benar saja, belum sehari ditinggal mudik, Hrs bertamu di rumah Alf hingga larut malam.

Warga yang curiga lalu melakukan penggerebekan sehingga ditemukan pasangan mesum itu sedang berhubungan badan. (*)

-

Arsip Blog

Recent Posts