Pariwisata Kukar Siap Go International

Kukar, Kaltim - Seluruh potensi yang ada di Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, kini dikembangkan, terutama yang berhubungan dengan pariwisata, digiatkan untuk upaya Kukar go international. Keindahan alam Kukar seharusnya terus dieksploitasi agar tidak lagi tergantung pada sumber daya alam (SDA). Semua potensi itu harus dikembangkan dengan baik secara merata salah satunya potensi wisata yang ada di Kukar. Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kukar H Sjachruddin Senin (31/8) kemarin saat melakukan pertemuan dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Tenggarong, Senin (31/8).

"Saat ini Kukar sedang gencarnya promosi potensi wisata kukar, baik di daerah maupun di luar daerah. Hal tersebut bertujuan memperkenalkan beragam potensi alam dan kepariwisataan budaya kepada wisatawan dalam dan mancanegara," kata Sjachruddin menjelaskan di sela-sela pertemuan dengan Ketua umum KTNA Pusat, Asto Apriyanto.

Kukar nantinya diharapkan tidak lagi tergantung pada SDA yang tidak dapat diperbaharui. Mari manfaatkan potensi wisata. Potensi wisata yang ada di Kukar sangat luar biasa, di antaranya Borneo Orang Utan Survival Foundation (BOS) atau penangkaran orang utan di Kecamatan Samboja, ada juga ikan pesut di Danau Semayang Kukar, wisata Pulau Kumala dan wisata-wisata lainnya di Kukar. "Kukar jangan hanya terkenal karena kekayaan alam. Melalui pariwisata semoga Kukar makin dikenal di dunia internasional," harap Sjachruddin. (hmp15)

-

Arsip Blog

Recent Posts