Sweet Mimi, Resep Berbuka namun Tetap Langsing

Jakarta - Ingin berbuka puasa enak tetapi tetap sehat dan langsing? Cobalah ganti semangkuk kolak atau bubur dengan sajian paling trendy di Jakarta saat ini. `Sweet Mimi` yang hadir memeriahkan Ramadan kali ini rasanya manis, segar, lembut mengelus lidah dan dingin. Dijamin jadi pelepas dahaga yang pas. Berbuka puasa dengan kolak, bubur atau es campur memang selalu menggiurkan. Setelah seminggu berpuasa mungkin saja Anda jadi jenuh atau bosan. Selain itu, kolak dan bubur serta jajanan tradisional mengandung banyak lemak dan kalori karena memakai santan dan gula. Sebaiknya mulailah beralih pada sajian pembuka atau takjil yang lebih sehat.

Bagaimana jika beralih ke Froyo? Frozen yoghurt alias yoghurt beku dikenal dengan sebutan `froyo`. Pada tahun 1970-an froyo diperkenalkan sebagai salah satu alternatif pengganti es krim yang sehat. Karena terbuat dari yoghurt yang rendah lemak. Rasa asam dan tekstur yang kurang lembut membuat froyo kurang digemari. Namun, kini froyo sudah hadir kembali dengan perbaikan dalam teknik pembuatan sehingga tekstur dan rasanya mirip es krim.

Beberapa tahun belakangan ini froyo gampang ditemui di berbagai mal dan pertokoan karena ada beberapa jenis merk yang membuka gerai di sana. Rasanya yang tidak terlalu asam, teksturnya lembut dan aneka rasa buahpun tersedia sebagai pilihan.

Mengawali Ramadan ini Hotel Mulia Senayan Jakarta memperkenalkan `Sweet Mimi` untuk melengkapi puluhan dessert yang biasa disajikan di Pastry Section The Café. `Sweet Mimi` diperkenalkan pada bulan Ramadan ini sebagai `Ramadhan Surprise`, demikian tutur Adeza Hamzah selaku Assistant Director of Communications Hotel Mulia Senayan. "Para tamu diharapkan dapat mncicipi sajian berbuka yang berbeda sensasinya, lembut dan menyehatkan," demikian ungkapnya. Sweet Mimi merupakan nama untuk frozen yoghurt yang disajikan sebagai pelengkap buffet di The Café. Setelah menyantap aneka menu; Cina, Eropa, India dan tradisional, tamu bisa mencicipi Sweet Mimi sepuas hati.

Sweet Mimi disajikan dalam beragam pilihan, dari rasa natural hingga beragam rasa buah seperti mangga, peach, sour cherry, passion fruit, raspberry, dan passion fruit. Tiap rasa buah akan dihadirkan bergantian tiap hari. Untuk melengkapi froyo yang lembut dan dingin ini ada berbagai topping. Jangan takut, ada 30 jenis topping yang bisa dipilih sesuai selera. Ada sultana, cornflakes, pistachio biscotti, brownies, aprikot kering, almond, choco rice, dried cherry, walnut, macadamia, double choco chips dan beragam buah-buahan segar lainnya. Karena termasuk dalam menu buffet maka Anda bisa bolak-balik mengambil froyo ini, meracik sendiri tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.

Tekstur Sweet Mimi memang sangat lembut, seperti es krim dengan rasa gurih segar yoghurt alami dan tanpa jejak asam berlebih atau manis berlebihan. Dengan kualitas prima dan pilihan topping yang sangat banyak, Sweet Mimi menjadi froyo pertama berkelas hotel bintang lima di Jakarta. Nah, jika ingin bersantap buka puasa yang lezat dengan takjil sehat, silakan mampir ke The Café. (dev/Odi)

-

Arsip Blog

Recent Posts