Pemkot Jaktim Gelar Budaya Betawi di Jalan Pemuda

Jakarta - Dalam upaya menjaga dan melestarikan kearifan lokal budaya Betawi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengadakan Gelar Budaya Betawi dan Budaya Nusantara 2015.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Gedung PT Aneka Tambang (Antam), Jl. Pemuda, Pulogadung, mulai pukul 17.00 wib Sabtu sore ini.

Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Sutrisna mengatakan, acara ini selain untuk memberikan hiburan juga memperkenalkan kepada masyarakat keanekaragaman budaya Betawi dan nasional.

"Pada acara tersebut akan ditampilkan berbagai kesenian antara lain atraksi gotong singa dan egrang. Selain itu ada pula atraksi ondel-ondel dan upacara palang pintu untuk menyambut para tamu undangan dan pengunjung," kata Sutrisna, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Jaktim, Sabtu (31/1).

Selain aneka budaya dan kesenian, juga akan digelar bazar di arena kegiatan. Sedikitnya ada 120 stand dari para pengusaha binaan Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) Kota Administrasi Jakarta Timur yang ikut berpartisipasi. Stand-stand tersebut akan menjual aneka kuliner, fashion, asesoris dan kerajinan tangan.

"Untuk memperlancar acara, dilakukan penutupan ruas Jalan pemuda bagi kendaraan bermotor, dari persimpangan Tugas sampai Kantor Pos Jakarta Timur, mulai pukul 12.00 - 24.00 wib," ungkapnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign