2011, Ada 70 Event Wisata di Makassar

Makassar, Sulsel - Pemerintah Kota Makassar bertekad mendatangkan wisatawan asing maupun lokal sebanyak-banyaknya pada tahun kunjungan wisata Makassar 2011 (Visit Makassar Year) 2011. Untuk itu, terdapat 70 even wisata yang disiapkan.

Even tersebut antara lain pentas kebudayaan, kegiatan olahraga, kesenian, wisata kuliner tradisional, maupun aneka kegiatan lainnya yang menampilkan ciri khas Makassar.

"Kita mempersiapkan ke-70 even ini sebaik mungkin. Kita tidak mau sekadar seremonial belaka," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Minggu (31/10).

Untuk anggaran wisata ini, sebagian dibiayai APBD Makassar. Ada juga dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maupun pemerintah pusat. Rusmayani mengatakan, even yang masuk dalam list sebagian akan dibiayai pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kota.

Puncak Visit Makassar Year 2011 berlangsung mulai Januari tahun depan. Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, menargetkan ada kegiatan berskala internasional tiap bulan selama 2011.

Even internasional yang diperkirakan menyedot perhatian wisatawan dunia adalah Sail Makassar yang digelar Agustus tahun depan.

"Ini merupakan kesempatan besar bagi Makassar untuk bisa mendulang wisatawan sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

Rombongan Disbudpar Makassar juga mempelajari kiat pemerintah Australia menarik minat wisatawan asing. Konter pariwisata tersebar di tempat-tempat keramaian. Konter ini menjelaskan secara detil mengenai lokasi wisata yang bisa dikunjungi lengkap dengan informasi transportasi dan akomodasi.(sur)

-

Arsip Blog

Recent Posts