Jawa Tengah Suguhkan Wisata Religi dan Budaya

Semarang, Jawa Tengah - Para pelaku dan biro wisata tergabung Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Tengah, telah menyiapkan sejumlah paket wisata untuk sekitar 100 buyer dari enam negara, yang akan berkunjung ke Kota Semarang, 17-18 Juli 2009. Kunjungan para buyer itu, masih kaitan dengan kegiatan Borobudur International Festival 2009 yang digelar 16-21 Juli di Pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ketua ASITA Jawa Tengah, Fathur Rahman, Selasa (14/7) paket-paket wisata yang diminati para buyer dari Thailand, Malaysia, Singapura, India, Philipina, Vietnam dan Australia itu meliputi wisata religi, wisata budaya dan wisata sejarah. "Kami menyiapkan paket-paket wisata yang dimaksud itu dengan tujuan kota di Kudus, Semarang, Solo, Magelang dan Jepara. Harapannya, dengan melihat langsung wisata di kota-kota itu, setidaknya dapat memperluas cakrawala para buyer," kata Fathur Rahman.

Sebanyak 100 buyer itu, di antaranya juga penulis-penulis wisata handal di negara masing-masing, datang ke Kota Semarang dalam program Borobudur Travel Mart (BTM). Peserta BTM juga akan disuguhi beragam jenis kerajinan dan industri kecil khas Jateng yang akan dipamerkan di Hotel Gumoyo, Jalan Gajahmada, Semarang. (Winarto Herusansono)

Sumber: http://travel.kompas.com 15 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts