Perkebunan Buah Naga Diminati Turis

Batam, Kepri - Buah naga atau sering juga disebut Dragon Fruit kini tak hanya bisa didapatkan di pusat-pusat perbelanjaan di Batam, tapi sudah bisa dijumpai di berbagai kedai di pinggir jalan di dekat Jembatan I Barelang. Harganya pun relatif murah. “Warna dan rasanya menggoda. Seperti bibir merah wanita cantik,” ujar Ahmad Yunus, wartawan yang sedang melakukan perjalanan keliling Indonesia, Ahad (23/8) malam.

Sensasi warna dan rasa buah naga juga menggoda rekannya, Farid Gaban. “Ini buah buruk rupa, tapi warna dan isinya menggoda,” katanya sambil memperhatikan buah Naga berwarna merah hasil produksi Galang itu. Kemarin, kedua penjelajah nusantara ini menyempatkan melihat langsung kebun buah naga di berbagai tempat di Galang. Salah satunya kebun Buah Naga milik Sani. Kebun milik mantan Pilot itu panen empat kali dalam sebulan. “Pernah sekali panen satu ton,” kata Katenen, salah satu pekerja di kebun buah naga milik Sani.

Di kebun Sani, tak hanya bisa melihat langsung hamparan tanaman buah naga yang sedang berbuah, juga bisa menikmati aneka minuman yang terbuat dari buah naga. Ada jus buah naga, es buah naga dan beragam olahan buah naga. Bahkan, Haris juga sudah membagun restoran sederhana yang menyajikan aneka menu yang berbahan baku buah naga. Kebun buah naga ini juga menjadi daya tarik wisatawan (wisata agro). Hampir tiap hari ada yang mampir membeli langsung buah naga sambil berfoto-foto di antara kebun buah naga ini. “Sabtu dan Minggu paling ramai,” kata Ketenan. (nur)

-

Arsip Blog

Recent Posts