Sriwijaya Siapkan Rp16 Miliar Untuk Belanja Pemain

Palembang - Sriwijaya Football Club menyiapkan dana Rp16 miliar untuk belanja pemain skuad musim depan (2010-2011), kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunjamin, di Palembang, Jumat.

"Dana kita siapkan musim depan lebih sedikit jika dibandingkan dengan dana belanja musim lalu yang mencapai Rp17 miliar," kata dia.

Menurut dia, penurunan alokasi dana itu karena pemain yang akan diambil tidak semua berlabel pemain bintang.

"Musim sebelumnya pemain kita rata-rata adalah pemain bintang sehingga banderolnya juga mahal. Tapi, musim ini kita sudah dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan tidak semuanya memakai bintang," ujarnya.

Dia mengungkapkan, musim lalu, SFC mengeluarkan dana relatif besar untuk beberapa pemain asing dengan rata-rata banderol Rp1,2 milyar.

Namun musim ini, manajemen berupaya mendapatkan pemain yang kualitasnya baik dengan harga relatif wajar.

"Kami sudah membicarakan hal ini kepada (Ivan) Kolev (pelatih SFC), dan beliau pun setuju. Pada prinsipnya kami tidak menghalang-halangi Kolev jika ingin mengambil pemain yang dia suka," jelasnya.

SFC belum mengetahui alokasi dana dari APBD Sumsel yang disalurkan pemerintah provinsi melalui pintu dana hibah ke KONI Sumsel.

"Pada tahun lalu kita mengajukan Rp28 miliar dan diberikan Rp15 miliar. Tahun ini, kami hanya mengajukan Rp25 miliar dan berharap tidak dipotong," terangnya. (ANT/M033/AR09)

-

Arsip Blog

Recent Posts