Ancol Gelar Pertunjukan Internasional Akhir Tahun

Jakarta - Taman Impian Ancolakan mempersembahkan berbagai acara akhir tahun dengan tema "Explore Your Imagination!" yang diantaranya menampilkan dua pertunjukan internasional, "Wolverine dan Scorpion Pirates".

"Wolverine dan Scorpion Pirates, kedua `international show` (pertunjukan internasional) ini berasal dari AS," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Budi Karya Sumadi di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskannya bahwa mulai dari "stuntmen" (pemeran pengganti) profesional, skenario, beragam peralatan hingga "special effect" (efek khusus) digarap dengan baik demi memenuhi ekspektasi pengunjung dalam mengembangkan imajinasinya serta menuangkan imajinasi yang ada dalam benak pengunjung tersebut menjadi sebuah pertunjukan spektakuler.

Budi Karya menambahkan, Wolverine dan Scorpion Pirates merupakan sebuah variasi acara internasional yang sangat unik, dimana Wolverine adalah sebuah pertunjukan aksi dalam ruangan bertaraf internasional, sedangkan Scorpion Pirates adalah sebuah "water stuntmen show" yang diperankan di luar ruangan.

Wolverine merupakan sebuah serial pertunjukan "action" dari X-Men, yang pementasan perdananya sukses pada Juli 2009 . Pada pertunjukan ini, Wolverine bersama Cyclops, Storm dan Beast akan menyelamatkan manusia dari serangan mutan.

Namun uniknya adalah selain berhadapan dengan Magnetto, Wolverine akan berhadapan dengan saudaranya sendiri yaitu Sabretooth serta ditambah aksi motor yang melengkapi adegan Wolverine dengan spesial efek cuaca salju, api, angin dan petir.

Sementara dalam scorpions pirates, Gelanggang Samudra akan disulap menyerupai setting pertempuran laut melawan bajak laut kalajengking dengan manuver jet ski yang dipadu dengan atraksi terjun bebas dan menyelam. Pertunjukan itu akan ditambah dengan spesial efek api, air dan ledakan-ledakkan yang akan menambah atraksi bajak laut semakin seru.

"Yang menarik adalah kedua `international show` ini dapat disaksikan langsung oleh pengunjung Dunia Fantasi atau Gelanggang Samudra," ujar Budi seraya menekankan bahwa Ancol Taman Impian akan terus berupaya melakukan inovasi, baik dengan menghadirkan sesuatu yang baru terkait produk maupun pelayanan bagi pengunjung.

Bagi pada pengunjung, menurut Budi, nantinya cukup membayar tiket masuk Dunia Fantasi, maka mereka dapat menyaksikan Wolverine atau membeli tiket Gelanggang Samudra dan mereka sudah langsung mendapatkan benefit menyaksikan Scorpion Pirates.

Selain Wolverine dan Scorpion Pirates, Taman Impian juga akan menyelenggarakan sebuah international art exhibition "Jakarta Contemporary Ceramics Biennale".

Eksibisi itu merupakan pagelaran seni budaya keramik yang menghadirkan karya seni dari perupa internasional maupun nasional dengan warna kontemporer.

Budi Karya mengatakan, Ancol sebagai sebuah destinasi wisata yang memiliki komitmen di bidang pengembangan seni dan budaya akan secara konsisten mengadakan pagelaran seni yang spesial.

Budaya dan seni memiliki nilai historikal yang sangat tinggi dan sangat beragam dari satu karya ke karya lainnya. Nilai histori ini menjadi sebuah nilai yang "tak tergantikan" karena mempunyai makna esensial tersendiri sebagai sebuah jiwa dari sebuah karya.

"Exhibition ini menjadi momentum pertemuan antara perupa, kolektor, pencinta seni, maupun masyarakat luas. Maka kami berharap dapat terjadi sebuah interaksi untuk mengedukasi masyarakat bahwa sebuah seni dan budaya memiliki potensi ekonomi yang dapat dikembangkan melalui tangan-tangan kreatif," kata Budi Karya.

-

Arsip Blog

Recent Posts