Musikal Laskar Pelangi Bakal Digelar Akhir Tahun

Jakarta - Miles Productions dan Etcetera Entertaiment akan menggelar musikal laskar pelangi. Acara teater tersebut didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

"Pemda DKI baik dan mendukung rencana digelarnya Musikal Laskar Pelangi di Teater Jakarta pada Desember 2010 mendatang. Sekarang kita sudah punya Teater Jakarta, dan semoga lebih banyak pertunjukan seni bermutu yang dapat dinikmati masyarakat Jakarta di teater seperti halnya Musikal Laskar Pelangi," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Taman Ismail Marzuki, Jum'at (27/8/2010).

Musikal Laskar Pelangi akan digelar selama 3 minggu untuk umum, mulai 17 Desember 2010 bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Di masa depan, Teater Jakarta diharapkan dapat menjadi pusat hiburan dan pertunjukan seni yang menjadi barometer pertunjukan bagi masyarakat, baik di Indonesia maupun di wilayah kawasan.

"Kami bersemangat mewujudkan ide ini karena baik buku maupun film Laskar Pelangi mampu menghibur sekaligus memperkaya nilai dan kebanggan kita sebagai Indonesia. Kami akan tampilkan musikal yang menerapkan tata cara yang digunakan oleh teater Internasional seperti West End dan Broadway,"ucap Produser Musikal Laskar Pelangi, Mira Lesmana.

Menurut Riri Riza selaku sutradara Musikal teater Musikal Laskar Pelangi akan memasukan unsur lokal dan budaya Indonesia yang kuat.

"Baik penyutradaraan, musik desain panggung dan koreografi, akan menampilkan sentuhan melayu yang kental," papar Riri Riza.

-

Arsip Blog

Recent Posts