Ancol Sambut Tahun Baru

Jakarta - Dua acara spesial yang disiapkan pada tahun ini adalah pertunjukan berskala internasional, yaitu Wolverine dan Scorpion Pirates.

Menurut Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Budi Karya Sumadi, pertunjukan-pertunjukan yang berasal dari Amerika Serikat itu melibatkan stuntmen profesional, skenario, perlengkapan, dan special effect yang digarap dengan baik.

"Wolverine dan Scorpion Pirates merupakan sebuah variasi acara internasional yang sangat unik. Wolverine adalah sebuah indoor international live action show. Scorpion Pirates adalah sebuah acara water stuntmen show," terang Budi.

Scorpions Pirates baru kali ini digelar di Ancol Taman Impian. Selama pertunjukan ada, Gelanggang Samudra disulap menyerupai set pertempuran laut melawan bajak laut kalajengking dengan manuver jet ski yang dipadu dengan atraksi terjun bebas dan menyelam. Efek api, air, dan ledakan membuat atraksi makin seru.

Budi menambahkan, pertunjukan-pertunjukan berskala internasional itu merupakan manfaat plus yang diberikan kepada pengunjung Dunia Fantasi (Dufan) dan Gelanggang Samudra. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Dufan dan mereka bisa langsung menyaksikan Wolverine.

Cara lain adalah membeli tiket Gelanggang Samudra. Setelah itu mereka akan langsung mendapatkan manfaat plus untuk menyaksikan Scorpion Pirates.

Pameran seni

Selain Wolverine dan Scorpion Pirates, Ancol Taman Impian turut menyelenggarakan pameran seni berskala internasional Jakarta Contemporary Ceramics Biennale.

Pameran akan menampilkan keramik-keramik bernilai historis. Lewat pameran itu, Ancol Taman Impian akan menjadi momentum pertemuan antara perupa, kolektor, pencinta seni, dan masyarakat. Harapannya akan ada interaksi dengan masyarakat. Khususnya dalam mengedukasi mereka mengenai potensi ekonomi yang dapat dikembangkan melalui tangan-tangan kreatif.

Lantas, kapan pertunjukan-pertunjukan tersebut dapat disaksikan? Wolverine akan menghibur pengunjung di Hall Rama Shinta, Dunia Fantasi,12 Desember 2009-3 Januari 2010.

Pertunjukan berlangsung empat kali dalam sehari, yaitu pada pukul 13.30-14.00, pukul 15.00-15.30, pukul 16.30-17.00, dan pukul 18.00-18.30 WIB.

Sama seperti Wolverine, Scorpion Pirates juga akan diadakan pada 12 Desember 2009-3 Januari 2010. Sementara itu, Jakarta Contemporary akan digelar di Galeri North Art Space di Pasar Seni mulai dari 19 Desember 2009 sampai 20 Januari 2010. Pameran menampilkan karya perupa dari berbagai negara.

Sebagai destinasi wisata kuliner, Ancol Taman Impian mempersembahkan pula acara ulang tahun Jimbaran yang keempat. Dalam acara ulang tahun itu, Jimbaran Resto berubah nama menjadi Jimbaran Bali Entertainment Resto. Konsepnya adalah Jimbaran sebagai sebuah destinasi wisata kuliner yang tidak hanya memiliki keunggulan berupa menu makanan, tetapi juga resto bernuansa Bali yang sarat hiburan. Jimbaran Anniversary akan digelar pada 17 Desember 2009.

Lewat berbagai acara itu, Ancol Taman Impian bisa menjadi tempat berlibur yang tepat bagi seluruh anggota keluarga. (Dok.Mi/Ol-5) (Rina Garmina)

-

Arsip Blog

Recent Posts