Jabar Perlu Promosi Wisata Lebih Aktif

Medan, Sumatra Utara - Dinas Pariwisata Provinsi Jabar seharusnya lebih aktif mempromosikan pariwisata Jabar bagi para turis mancanegara yang berlibur ke Medan.

Berdasarkan pemantauan “PRLM” di Medan, banyak turis mancanegara yang tidak mengenal Bandung dan daerah lainnya Padahal, Jabar memiliki banyak potensi wisata yang dapat dijual. Apalagi, penerbangan dari Medan ke Bandung pun kini sudah ada dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Christian dan Roberto, dua turis asal Italia, yang ditemui “PRLM” di salah satu hotel di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (16/12) mengatakan, tujuan mereka di Indonesia sampai satu bulan ke depan adalah keliling Pulau Sumatera dan Bali.

Sementara, Jabar tidak termasuk dalam rencana perjalanan mereka. Meskipun demikian mereka sangat tertarik untuk datang ke Jabar, termasuk Bandung. Apalagi, setelah mengetahui, saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Medan ke Bandung.

Menurut mereka, institusi terkait di Jabar seharusnya pro aktif mempromosikan Jabar ke turis-turis mancanegara di Medan dan juga di Malaysia. Pasalnya, banyak turis asing yang melancong ke Malaysia, juga mengunjungi Medan dan daerah sekitarnya.

“Kita ingin sekali ke Bandung, seperti yang Anda ceritakan itu. Sepertinya Bandung itu kota yang sangat menarik. Nanti akan saya google,” kata Christian. (A-133/kur)

-

Arsip Blog

Recent Posts