Pasar Seni Ancol Tampilkan Keramik Lima Negara

Jakarta - Pasar Seni Ancol Jakarta Utara akan menampilkan pameran keramik yang merupakan hasil karya perupa dari lima negara di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

"Ancol akan menyelenggarakan acara ’international art exhibition’ (eksibisi seni internasional)," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., Budi Karya Sumadi, di Jakarta, Senin.

Budi memaparkan, eksibisi itu akan menghadirkan karya seni keramik dari perupa sejumlah negara yang memiliki ciri khas kontemporer dalam berbagai karya seninya.

Pameran ini, ujar dia, sebagai bentuk komitmen Ancol terhadap pengembangan seni dan budaya di Tanah Air yang memiliki nilai kesejarahan yang sangat tinggi.

Eksibisi itu sendiri akan berlangsung di tempat Galeri North Art Space di Pasar Seni Ancol mulai dari tanggal 19 Desember 2009 hingga tanggal 20 Januari 2010.

Para perupa dalam pameran tersebut yang berasal dari Indonesia antara lain Nurdin Ichsan, Nadya Savitri, Trisa Granicia, Ira Suryandari, Evy Yonatan, dan Ahadiat Jedawinata.

Selain itu, perupa tanah air yang akan menunjukkan karyanya adalah Natas Setiabudhi, Lie Fhung, Donna Prawita, Sri Hartono, Hera Pahlasari, F Widayanto dan Marcello Massoni dengan gaya keramik Bali.

Sementara itu, terdapat pula karya perupa Ahmad Abu Bakar dari Singapura, Ahmad Roslan dan Umibaizurah Mahirismail dari Malaysia, Krisaya Leunganantakul dari Thailand, serta Hadrian Mendoza dari Filipina.

Sedangkan pameran keramik tersebut juga melibatkan Rifky Effendi dan Asmujo J Irianto sebagai kurator pameran.

Selain eksibisi seni keramik internasional, Ancol juga menggelar acara wisata kuliner bertajuk "Jimbaran Anniversary" yang diselenggarakan juga dengan tujuan memperingati ulang tahun Jimbaran Resto keempat.

Dalam acara yang akan digelar pada 17 Desember itu, Jimbaran Resto akan mengubah namanya menjadi Jimbaran Bali Entertainment Resto yang berkonsep sebagai sebuah destinasi wisata kuliner yang tidak hanya memiliki keunggulan di menu makanan, tetapi juga memiliki nuansa Bali yang lengkap dengan pertunjukan seperti tari-tarian dan etnik khas Bali lainnya.

Di dalam Taman Impian Jaya Ancol itu sendiri, Budi mengemukakan, dalam menghadapi liburan akhir pekan akan digelar dua pertunjukkan internasional bertajuk "Wolverine" dan "Scorpion Pirates".

-

Arsip Blog

Recent Posts