Sanggar Megat dan Tualang Tige Juara

Lingga, Kepulauan Riau - Sanggar Megat Syah Alam dari Lingga tampil sebagai juara pertama dalam lomba tari tradisi dalam kegiatan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM). Kategori tari kreasi dimenangkan Sanggar Tualang Tige dari Singkep Barat.

Dewan juri menetapkan pemenang lomba tari tradisi juara pertama anggar Megat Syah Alam Lingga, juara kedua Tualang Tige Singkep Barat, dan juara ketiga Payung Singkep. Juara harapan sanggar utusan dari kecamatan Senayang

Sedangkan dalam lomba tari kreasi pemenangnya adalah Sanggar Tualang Tige dari Kecamatan Singkep Barat, juara kedua Megat Syah Alam dari kecamatan Lingga, dan juara ketiga Sanggar Gema Cinta dari kecamatan Singkep.

Juara harapan Intan Payung Singkep dari Kecamatan Singkep.

Dewan juri lomba tari tradisi dan tari dalam kegiatan menetapkan Angga S sebagai penata musik terbaik dan Yudi terpilih sebagai penata tari terbaik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga Muhammad Ishak mengatakan lomba tari kreasi dan tari tradisi mendapat sambutan meriah dari para penonton yang memadati halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Minggu (6/12) malam.

Dibanding RSBM tahun lalu, lomba tari tahun ini cukup banyak diikuti yakni sebanyak 22 peserta. Raja Murad selaku koordinator dewan juri mengaku bangga dan kagum melihat penampilan sanggar yang tampil. (dea)

-

Arsip Blog

Recent Posts