Zidane Turun Gunung

Nantes - Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, kembali bermain sepak bola. Bersama tim berisi legenda Perancis lainnya, ia melawan Tim Seleksi Eropa, dan menang 4-2 dalam pertandingan amal.

Zidane adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, namun ia mundur dalam kontroversi, menyusul aksinya menanduk bek Italia, Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006 Jerman.

Sekarang, dalam bayang-bayang hasil buruk yunior-yuniornya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, ia kembali menunjukkan kemahirannya mengolah bola dalam sebuah acara amal untuk korban Badai Xynthia yang melanda Eropa bagian barat awal tahun ini dan menewaskan 70 orang, di Stade Beaujoire, Nantes, Minggu (8/8/2010).

Zidane bermain bersama pemain-pemain yang ikut membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 1998, misalnya Bixente Lizarazu, Karembeu, Lilian Thuram, Fabien Barthez, Patrick Vieira, David Trezeguet, Laurent Blanc, dan Didier Deschamps.

Sementara itu, Tim Seleksi Eropa menampilkan Pierre van Hooijdonk, Edgar Davids, dan Sonny Anderson.

Pada akhir babak pertama laga yang disaksikan 35.000 penonton ini, Deschamps menyerahkan cek senilai 400.000 euro atau sekitar Rp 4,7 miliar kepada France Foundation. (DM)

-

Arsip Blog

Recent Posts