Obyek Wisata Pantai Gedambaan Tambah Fasilitas

Kotabaru - Pantai Gedambaan yang selama ini menjadi tujuan utama wisata di Kotabaru, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan mulai dilengkapi berbagai fasilitas tambahan.

"Kita segera lengkapi objek wisata Pantai Gedambaan dengan sejumlah fasilitas diantaranya bonana boat dan terbang layang," kata Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Kotabaru, H.Mahmud Dimyati, Jum`at (22/8).

Penambahan fasilitas untuk lebih meningkatkan daya tarik objek wisata Pantai Gedambaan di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara, atau berjarak sekitar 15 km dari Kotabaru.

Pembangunan fasilitas tambahan di lokasi objek wisata Pantai Gedambaan melibatkan pihak swasta sebagai investor yang membiayai penambahan fasilitas tersebut.

Diharapkan adanya fasilitas tambahan meningkatkan standar objek wisata Pantai Gedambaan sebagai tujuan wisata yang juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Objek wisata alam, dan bahari pantai Gedambaan merupakan pantai terindah di wilayah Kalimantan Selatan. Karena selain dapat menikmati keindahan pasir putih yang bersih.

Tidak jauh dari lokasi pantai, pengunjung juga langsung dapoat menikmati keindahan air terjun seratak, yang terletak di kaki Gunung Bamega.

Sedangkan untuk wisata buatan, pemerintah juga telah membangun kolam renang dan fasilitasnya di lokasi pantai Gedambaan dengan menghabiskan dana miliaran rupiah.

"Pemerintah mulai mempersiapkan onyek wisata menjadi andalan penerimaan daerah, pada tahun-tahun mendatang. Untuk itu mulai saat ini semua fasilitas yang dibutuhkan di obyek wisata yang ada di Kotabaru mulai dilengkapi," kata Mahmud.

Nurul Huda, warga Baharu Utara, Kotabaru, mengaku, akan membawa dua mobil untuk membawa anggota keluarganya bersama peralatan memasak, dan berenang di Pantai Gedambaan.

"Kami mau membawa pakaian ganti untuk berenang di pantai," kata Putri (12), siswa kelas VI SD Muhammadiyah, Banjarmasin, yang kebetulan berlibur dan berhari raya bersama orang tuanya di Kotabaru.

Sementara itu, sebagian besar pengunjung yang datang ke pantai Gedambaan adalah berenang di sepanjang pantai yang memiliki air yang jernih dan pasir putih bersih. Beberapa kelompok pemuda dan pemudi serta anak-anak juga bermain kejar-kejaran serta sepak bola pantai.

Selain berenang di pantai air asin, mereka juga dapat berenang di kolam renang, yang dibangun Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kotabaru, dan tidak sedikit pula yang hanya duduk-duduk dan makan bersama keluarga di tenda-tenda dan di bawah pohon rindang.(Ant/OL-01)

Sumber: www.antara.co.id (22 Agustus 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts