Pulau Ketawai dan Gusung Asam Objek Wisata Bangka Tengah

Pangkalpinang - Pulau Ketawai dan Pulau Gusung Asam merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Bangka Tengah, dan menjadi salah satu tempat yang menarik dan banyak dikunjungi wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian, di Pangkalpinang, Minggu menjelaskan, objek tersebut banyak dikunjungi wisatawan selain karena memang indah, juga mudah dijangkau wisatawan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu telah melakukan gelar wisata bahari ke kedua pulau tersebut dalam rangka mengenalkan objek wisata yang nantinya diharapkan kemajuan Pulau Ketawai dan Gusung Asam berimbas kepada Pariwisata Kota Pangkalpinang.

"Pulau tersebut berada di Perairan laut Kabupaten Bangka namun dapat di tempuh dari Kota Pangkalpinang dengan waktu satu jam perjalanan laut, jadi sangat mudah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi itu," katanya.

Ia juga menjelaskan, selama ini objek wisata itu kurang dipromosikan karena itu belum cukup dikenal terutama oleh wisatawan dari luar daerah.

Para pengunjung ke lokasi itu, menurut dia, selama ini kebanyak warga setempat.

Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdapat puluhan obyek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan.

Sumber: www.mediaindonesia.com (2 Juni 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts