Sembilan Lukisan Khas Bali Dipamerkan di Beijing

Denpasar - Sembilan karya seni di kanvas sentuhan tangan-tangan terampil pelukis Bali dinyatakan lolos dalam Bienale Beijing, dan dipamerkan pada "The 3rd Beijing International Art Biennale 2008" di China.

Pameran dalam memeriahkan Olimpiade Beijing melibatkan seniman dari 70 negara di dunia berlangsung 7 Juli hingga 28 Agustus 2008," kata I Wayan Sujana SSN yang karyanya lolos dalam seleksi Bienale Beijing di Denpasar Senin.

Dosen jurusan seni rupa dan disain Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengikutkan sertakan karya seninya berjudul "penembus lapirit".

Lukisan abstrak berukuran dua kali 1,5 meter adalah pikiran imajinasi menembus luar angkasa dalam mencapai suatu tujuan.

Karya yang dibuat tahun 2003 itu merupakan salah satu dari sembilan lukisan karya seniman Bali yang dinilai setara dengan karya-karya pelunis mancanegara.

Ia bersama lima perupa Bali lainnya dan lima pendamping merencanakan akan menghadiri pembukaan pameran yang bertema "Colors and Olympism" ke Beijing, China 7 Juli mendatang.

Kelima seniman lainnya masing-masing Agus Cahaya dengan tiga lukisan, Ida Bagus Indra dengan dua lukisan serta masing-masing dengan satu lukisan Polenk Redisa, Putu Edy Asmara Putra dan Grace Tjondronimpuno.

Ikut sertanya enam seniman Bali dalam kegiatan bergengsi di tingkat internasional menunjukkan karya kanvas pelukis Pulau Dewata sejajar dengan seniman mancanegara.

Sumber: www.antara.co.id (2 Juni 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts