Menbudpar Buka SITF II di Padang

Padang - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik membuka secara resmi Sumatra International Travel Fair (SITF) II 2008 di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (31/5).

"Pemerintah akan terus mendorong kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) di berbagai daerah di tanah air karena memiliki multiflier effect besar dalam mensejahterakan rakyat terutama dalam bidang pariwisata," katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan SITF II 2008 yang mengambil tema Tropical Adventure tersebut diharapkan dapat mendorong pergerakan wisatawan antarregional khususnya wisatawan mancanegara di kawasan segitiga pertumbuhan IMT-GT serta menjadi ajang promosi untuk mengangkat citra pariwisata Indonesia, termasuk Sumatra, sebagai destinasi pariwisata petualangan kelas dunia.

Ia mengatakan, kesuksesan Visit Indonesia Year (VIY) 2008 yang digaungkan saat ini ditentukan oleh dukungan berbagai pihak terutama pemerintah, industri pariwisata dan masyarakat. SITF II 2008 yang merupakan kegiatan subregional kerja sama negara di kawasan segitiga pertumbuhan IMT-GT, Indonesia, Malaysia dan Thailand diikuti 44 buyers dari sembilan negara yaitu Belgia, Republik Ceko, Prancis, Belanda, Slovenia, Jerman, India, China, dan Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Sumbar serta Badan Pariwisata Sumatra Utara itu juga diikuti 19 sellers dari empat negara yaitu Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia.

Sumber: www.mediaindonesia.com (31 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts