Sarah Yunizka, Putri Indonesia Babel 2008

Pangkalpinang - Sarah Yunizka, 21, terpilih sebagai Putri Indonesia Bangka Belitung (Babel) 2008 setelah menyingkirkan 17 finalis lainnya pada grand final yang berlangsung Minggu (25/5) malam di Jaguar Music Resto, El John Plaza, Pangkalpinang.

Posisi runner up I dimenangkan oleh Arindhini, 22, sedangkan runner up II diperoleh Zilvia, 18. Pemilihan Putri Indonesia Babel dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari Suhaimi Sulaiman (budayawan Babel), Johnnie Sugiarto (pengusaha pariwisata) Harry ( dari perusahaan kosmetik Mustika Ratu), Ida (Yayasan Puteri Indonesia), dan Nina Sarjulianto (aktivis perempuan).

Ajang pemilihan Puteri Indonesia Babel 2008 dimulai dengan karantina sejak 22 Mei di Parai Beach Resort & Spa hingga malam grand final pada 25 Mei. Agenda karantina meliputi pembekalan, pelatihan, tes psikologi, adu bakat, beauty class, kunjungan ke Kantor Gubernur Babel dan dialog dengan gubernur, kunjungan ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan dan ke Yayasan Pendidikan Anak Cacat.

Malam grand final pemilihan Puteri Indonesia Babel 2008 dihadiri sejumlah pejabat provinsi tersebut, antara lain wakil gubernur dan ketua DPRD Babel. Hadir pula perwakilan Kepolisian daerah babel, Dandim Bangka, dan Wakil bupati Bangka Barat.

Dari 18 finalis, pada malam grand final disaring menjadi tinggal 10 orang. Dari jumlah itu dipilih lagi menjadi lima, lalu disaring kembali hingga tinggal tiga orang. Dari tiga orang itulah akhirnya dipilih satu orang yg benar-benar memenuhi kriteria sebagai Putri Indonesia Babel 2008.

Sumber: www.mediaindonesia.com (28 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts