Pekan Produk Budaya Indonesia 2008 Digelar di JCC pada 4-6 Juni

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie mengatakan, pemerintah akan menggelar Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) 2008 di Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center/JCC) pada 4-6 Juni mendatang.

Dikatakan, dalam kegiatan PPBI 2008 akan diseponsori oleh 12 instansi pemerintah dan menurut rencana akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Sekitar 1.200 tamu, dari dalam negeri maupun negara sahabat akan hadir pada acara tersebut," kata Aburizal Bankrie dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/5).

Menko kesra didampingi Menteri Perindustrian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Menteri Perdagangan, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Pada kegiatan PPBI 2008 kali ini akan mengambil tema `Warisan Budaya Bangsa Inspirasi Kebangkitan Ekonomi Kreatif Indonesia` dan terbagi menjadi beberapa kegiatan utama, yaitu pameran, konvensi dan gelar budaya.

Dalam gelar pameran akan ditampilkan produk industri kreatif berbasis warisan budaya, kerajinan, mebelair, batik, tenun, gerabah, keramik hias, animasi, multi media, desain grafis, makanan produk herbal dan spa.

Kegiatan konvensi diantaranya akan diisi dengan seminar, dialog dan lokakarya, pelatihan, klinik konsultasi bisnis, anjungan perguruan tinggi dan sekolah, serta anjungan pembiayaan, sedangkan kegiatan gelar budaya akan diisi dengan pertunjukan tari dan musik daerah, peragaan busana daerah, teater, film dan lelang lukisan.

Diharapkan dari kegiatan PPBI 2008 itu akan meningkatkan citra positif karya anak bangsa dari hasil pengembangan produk warisan budaya Indonesia di mata dunia.

Sumber: www.budpar.go.id (26 Mei 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts